Sewa VMware Private Cloud

Sewa VMware Private Cloud

Perusahaan akan semakin maju dengan adanya private cloud yang merupakan layanan komputasi terpercaya secara khusus dibuat untuk perusahaan tersebut menggunakan sertifikasi teknologi yang diterapkan secara independen. Dengan sewa VMware private cloud, aplikasi perusahaan dapat dijalankan bersama aplikasi modern dan terpadu karena dirancang ulang dengan Kubernetes.

Mengenal Sewa VMware Private Cloud yang Dapat Membantu Kemajuan Perusahaan

VMware private cloud merupakan platform virtualisasi server dengan suatu layanan tertentu untuk kebutuhan cloud modern. Kini VMware private cloud menjadi platform terbuka yang dirancang ulang dengan Kubernetes yang menghasilkan sebuah kemungkinan bagi Anda untuk menjalankan aplikasi perusahaan dengan bantuan aplikasi modern yang dikemas secara terpadu.

Kemajuan perusahaan dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah adanya VMware private cloud ini. Dalam menjalankan suatu aplikasi perusahaan, peran private cloud tersebut sangat penting. Karena VMware mempunyai produk yang berfungsi dalam virtualisasi hardware. Virtualisasi tersebut mampu membuat beberapa lapisan abstrak pada hardware computer perusahaan.

Beberapa hardware komputer seperti ruang penyimpanan, memori, processor, dan lain sebagainya akan dibagi menjadi komputer-komputer virtual yang dinamakan VM atau virtual machine. Setiap virtual machine akan menjalankan sistem operasi masing-masing dan berperan sebagai komputer yang mandiri walaupun masih merupakan bagian hardware komputer asalnya.

Dengan sewa VMware private cloud, maka efisiensi penggunaan hardware komputer dirasa lebih baik dan ROI atau laba investasi akan meningkat. Sehingga penyedia layanan private cloud dapat melayani pengguna lebih banyak dengan hardware komputer yang dimilikinya. VMware sendiri merupakan perusahaan virtualisasi dan cloud computing yang berdiri pada tahun 1998.

Ada beberapa benefit yang dapat diperoleh perusahaan dengan menggunakan layanan VMware dalam melakukan infrastruktur cloud computing seperti :

  • Energi dan ruang lebih efisien

Dengan menggunakan layanan VMware, maka perusahaan bisa menggunakan server fisik lebih sedikit dan menjalankan aplikasi dalam jumlah banyak. Dengan menggunakan server fisik lebih sedikit, maka perusahaan hanya membutuhkan lebih sedikit ruangan yang ada pada data center. Dengan begitu, energi dan ruang akan lebih efisien.

  • Mendapatkan support terbaik

Sewa VMware private cloud akan memberikan support terbaik untuk perusahaan. Karena VMware sendiri merupakan sebuah penyedia layanan virtualisasi yang populer dan terdepan dengan pengguna yang jumlahnya sudah lebih dari 500.000 di seluruh dunia. Jaringan customer supportnya sudah lebih dari 75.000 dengan berbagai macam produk dan layanan.

  • IT resource dialokasikan dengan efisien

Dengan menggunakan layanan VMware, maka perusahaan akan menggunakan sumber daya komputer fisik lebih banyak. Akan tetapi, dalam menjalankannya tidak dalam satu server karena akan menyebabkan aplikasi lain menjadi rusak dan OS menjadi tidak stabil. Administrator VMware sendiri tidak suka menggunakan satu server untuk banyak aplikasi.

Jika biasanya sebuah aplikasi menjalankan tugasnya dengan virtual server dan OS yang berbeda dengan aplikasi lainnya dan dirasa tidak efisien karena memakan CPU sebesar 30%. Maka, dengan sewa VMware private cloud, aplikasi dapat dijalankan melalui OS masing-masing dan menggunakan server yang sama sehingga pemanfaatan daya CPU lebih baik.

Oleh karena itu, kemajuan perusahaan juga dipengaruhi oleh server yang digunakan ketika perusahaan menggunakan aplikasi dengan OS-nya masing-masing. Dengan server yang berbeda, maka daya CPU akan berkurang dan membuat OS yang dijalankan menjadi tidak stabil. Sehingga sewa VMware private cloud merupakan pilihan yang tepat karena daya CPU dapat dimanfaatkan lebih baik dari sebelumnya.