Sewa Cloud Server

Sewa Cloud Server

Cloud server merupakan sebuah layanan teknologi yang mempunyai peran penting dalam menggabungkan jaringan dan komputer berbasis internet. Dengan menggunakan cloud server, maka pusat server yang digunakan dalam mengelola data memanfaatkan media internet. Sewa cloud server memudahkan perusahaan untuk menyimpan data tanpa menggunakan alat penyimpanan apapun.

Mengapa Perlu Sewa Cloud Server?

Jika biasanya perusahaan membutuhkan alat penyimpanan seperti DVD, flashdisk, maupun CD untuk menyimpan data-data dan dapat beresiko hilangnya data-data tersebut, maka dengan menggunakan layanan cloud server, perusahaan tidak akan mengalami resiko kehilangan data. Karena pengelolaan datanya memanfaatkan media internet sehingga akan lebih aman dibandingkan alat penyimpanan.

Layanan sewa cloud server sangat cocok untuk perusahaan yang ingin mendapatkan performa server yang tinggi dan handal, layanan yang prima serta menghasilkan resource dalam jumlah lebih besar. Data perusahaan juga bisa diakses kapan saja dan dimana saja tanpa harus repot membawa alat penyimpanan yang beresiko besar kehilangan data sehingga pekerjaan lebih mudah dijalankan.

Perusahaan dapat mengakses data-data yang disimpan dalam cloud server namun dengan catatan harus terhubung dengan jaringan internet. Karena sistem teknologi pada cloud server dapat bekerja online secara terus menerus tiada henti melalui bantuan jaringan internet. Setiap jenis data disimpan langsung dan keseluruhan aktivitas terpusat pada server komputer sehingga bisa digunakan kapanpun.

Agar perusahaan lebih mudah menyimpan setiap data penting dan dapat mengaksesnya tanpa membutuhkan alat penyimpanan apapun, maka perusahaan bisa sewa cloud server serta mengakses datanya asalkan terhubung dengan jaringan internet. Layanan cloud server bisa dipilih oleh perusahaan dengan menyesuaikan kebutuhan perusahaan. Keuntungan menggunakan cloud server antara lain :

  • Ketersediaan data perusahaan lebih tinggi

Biasanya, desain pada sistem cloud computing atau cloud server dibuat secara high availability. Keberadaan sistem tersebut berada pada sebuah data center yang memiliki ketersediaan pendingin ruangan, keamanan sesuai standar, listrik terjamin, dan hal-hal lainnya yang mana kinerja dengan cloud server lebih terjamin selama maksimal 24 jam dalam sehari.

  • Biaya operasional perusahaan lebih hemat

Perusahaan dapat lebih hemat biaya dengan penggunaan cloud server karena keperluan seperti operasional komputer seperti hardware bisa diminimalisir. Karena kebutuhan operasional perusahaan seperti hardware membutuhkan biaya maintenance dan biaya operasional lain. Sehingga perusahaan bisa memilih sewa cloud server agar lebih hemat biaya.

  • Resiko downtime server perusahaan lebih minim

Menggunakan cloud server dapat meminimalisir downtime karena apabila node gagal, secara otomatis akan berpindah menjadi node fungsional. Hal tersebut merupakan kelebihan yang bisa dimanfaatkan oleh perusahaan. Downtime yang minim bisa didapatkan dengan menggunakan cloud server karena sewa VPS  Murah lebih jarang mendapatkan minim downtime.

  • Manajemen server perusahaan lebih mudah

Manajemen server akan jauh lebih mudah dengan menggunakan layanan cloud server karena manajemen server tersebut terkoneksi secara langsung dengan website. Status global server dapat dilihat oleh pengguna melalui dashboard saja. Terdapat tools yang otomatis disediakan oleh layanan cloud server untuk manage server, melakukan upgrade, dan install software.

Perusahaan yang menggunakan layanan sewa cloud server akan lebih mudah dalam mengakses data-datanya kapanpun dan dimanapun. Perusahaan tidak memerlukan alat penyimpanan seperti flashdisk, DVD, atau CD untuk mengakses data mereka. Agar data dalam cloud server dapat diakses dengan mudah oleh perusahaan, maka dalam mengaksesnya harus tersambung dengan jaringan internet.