Jasa Setting Linux Server

Jasa Setting Linux Server

Linux merupakan sebuah sistem operasi terbuka dan bebas. Biasanya pengguna dari linux ini berasal dari perusahaan-perusahaan besar untuk menjalankan aplikasi mereka dan dapat meminimalisir pengeluaran biaya produksi.

Bagi Anda yang ingin mengoptimalkan penggunaan linux, jasa setting linux server dapat membantu menyelesaikan berbagai kebutuhan Anda.

Layanan yang Tersedia dari Jasa Setting Linux Server

  • Mengembangkan Web Server
    Fungsi dari web server ini sebagai pemberi layanan (memindahkan atau mentransfer) berkas-berkas yang diinginkan oleh pengguna melalui sebuah protokol komunikasi tertentu. Ada hal yang harus dilakukan yaitu instalasi dan konfigurasi web server. Pelayanan yang diberikan jasa setting linux server salah satunya mengembangkan web server berawal dari skala kecil hingga skala yang besar. Anda juga bisa memilih web server yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu juga menyediakan perbaikan terhadap web server Anda agar menghasilkan pengalaman pengguna yang baik dan maksimal.
  • Deployment DNS Server
    DNS server ini memiliki fungsi sebagai sebuah tempat menyimpan alamat IP yang digunakan untuk penamaan hostname. Biasanya jasa ini akan membantu Anda mendeploy DNS private yang sering digunakan oleh perusahaan-perusahaan. Ada sebuah platform yang sering digunakan bernama bind. Platform ini dapat digunakan secara cuma-cuma dan Anda hanya memerlukan teknisi yang handal.
  • Deployment Database Server
    Database server merupakan sebuah program yang ada pada komputer yang berfungsi untuk menyediakan layanan data ke program komputer. Fungsi lainnya yaitu menyimpan data, meningkatkan keamanan pada data yang tersimpan, menyusun data, dan memudahkan pengambilan atau pencarian data.
  • Mail Server
    Mail server merupakan sebuah program yang ada pada komputer dalam pelayanan internet. Berfungsi untuk mengirim atau menerima email via jaringan pada mail server yang sama. Mail server ini biasa digunakan pada perusahaan-perusahaan yang besar. Selain itu, mail server juga dapat membuat jaringan transportasi menjadi lebih lancar tanpa adanya gangguan dari luar. Kelebihan menggunakan mail server yaitu lebih private, lebih mudah disetting, mudah penanganan ketika ada kesalahan atau gangguan, dan lebih efisien. Ada tiga macam mail server yaitu postfix, Qmail, dan sendmail.
  • Linux Monitoring
    Memonitoring linux bertujuan untuk mengetahui proses apa saja yang sedang berjalan dan mengetahui apakah ada kesalahan pada linux. Jadi jika linux mengalami kerusakan atau kegagalan, jasa setting linux server akan mengatasinya segera agar tidak menjadi lebih parah.
  • Mengoptimalkan Security
    Biasanya linux memiliki security bawaan yang cukup handal seperti selinux, iptables, dan modul security lainnya. Apabila digunakan secara maksimal maka dapat membantu meningkatkan security di environment infrastruktur yang Anda miliki.
  • Install ulang dari Window ke Linux
    Jasa setting linux server juga menyediakan pelayanan install ulang dari windows ke linux. Banyak keunggulan yang dimiliki linux sehingga banyak yang ingin berpindah ke linux. Macam-macam linux yang terkenal dan banyak digunakan yaitu Debian, SuSe, Redhat, dan Mandrake. Jadi Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Application Cluster & Load Balancing
    Pelayanan terakhir yang tersedia adalah mengembangkan sebuah solusi clustering aplikasi dan load balancing. Aplikasi clustering dapat membantu meningkatkan kinerja dan ketersediaan dari aplikasi Anda. Biasanya pelayanan akan dilakukan oleh seorang yang ahlinya dan bersertifikat.

Itulah beberapa pelayanan yang disediakan oleh jasa setting linux server. Semoga informasi tersebut dapat membantu ketika Anda ingin menggunakan sistem operasi linux untuk kebutuhan sehari-hari.