Kelebihan Sewa Hosting VPS Jakarta untuk Berbisnis

Kelebihan Sewa Hosting VPS Jakarta untuk Berbisnis

Menyewa hosting VPS Jakarta sudah wajar dilakukan oleh para pebisnis yang memiliki website untuk usahanya. Website perlu VPS atau Virtual Private Server agar koneksinya lebih stabil dan bisa memiliki hosting yang memadahi.

Tanpa VPS, atau jika masih menggunakan shared hosting, akan ada banyak masalah yang muncul pada website. Apa sajakah manfaat dari VPS untuk hal ini?

Manfaat Menyewa Hosting VPS Jakarta

Bagi yang masih belum tahu apa manfaat dari sewa hosting VPS Jakarta, berikut penjelasannya. Perlu diingat jika Jakarta merupakan pusatnya Indonesia di mana ada jutaan website yang dikelola dari ibukota ini. Tanpa bantuan VPS, tentu saja website akan semakin tenggelam di tengah banyaknya pesaing yang memiliki koneksi lebih stabil dan downtime yang lebih singkat. Berikut adalah daftarnya yang harus dipahami oleh semua orang.

  1. Lebih Fleksibel

Salah satu manfaat terbesar dalam menggunakan sewa hosting VPS Jakarta adalah soal fleksibilitasnya. Dengan menggunakan VPS Jakarta yang lokal-lokal saja, kita sudah bisa mendapatkan server private dan wadah bagi website untuk berkembang, baik dari sisi hosting maupun dari sisi aneka kontenya. Inilah alasannya mengapa semua orang harus menggunakan VPS, terutama bagi mereka yang ada di Jakarta.

  1. Mendapatkan Akses Penuh

Karena VPS bersifat private alias pribadi, maka jangan heran jika akses yang didapatkan oleh pengelola website sangat baik. Banyak yang mendapatkan akses penuh termasuk ke control panel alias bagian pengaturan dari VPS itu sendiri. Jika tak ingin ribet dan banyak batasan ini-itu ketika menjalankan sebuah website, maka lebih baik gunakan VPS dan jangan gunakan shared host.

  1. Bebas Larangan dari Pihak Hosting

Jika menggunakan shared hosting, maka bayangkan saja kita sedang berada di rumah kost di mana ada peraturan tertentu yang harus ditaati, karena tempat itu bukan milik kita. Sama halnya dengan hosting. Shared hosting digunakan oleh banyak orang sehingga kita harus ikut peraturan yang dibuat.

Sedangkan untuk Sewa hosting VPS Jakarta, pada dasarnya kita akan mendapatkan “rumah” sendiri sehingga kita bebas mau melakukan apapun di situ. Kita bisa menginstal aplikasi, mengisi website dengan ribuan konten, menjalankan berbagai software dan lain-lain tanpa ada larangan tertentu. Intinya kita menjadi lebih bebas dan lebih memiliki ruang khusus untuk berkreasi dan membuat konten di website.

  1. Mengurangi Downtime

Downtime adalah tenggang waktu yang dibutuhkan oleh website untuk memuat konten atau isi dari website tersebut. Tanpa VPS yang mumpuni, sudah bisa dipastikan website akan lemot dan downtime menjadi sangat lama. Hal ini tentu saja bisa membuat pengunjung kecewa, apalagi di Jakarta yang hampir semua sudut penuh dengan pengelolaan website.

  1. Mendapatkan Resources yang Cukup

Dengan menggunakan VPS, meski hanya lokal data centernya, website sudah akan mendapatkan resources yang lebih dari cukup untuk memuat konten dan menyajikan performa yang tinggi. Pastikan provider VPS memiliki sumber resources yang besar, terutama dalam bagian RAM, storage dan juga pada bagian operating system-nya.

Itulah tadi manfaat yang bisa didapatkan dari menyewa hosting VPS dengan data center di Jakarta. Tidak perlu jauh-jauh mencari provider layanan VPS yang menyediakan data center di luar negeri karena asalkan professional, banyak provider VPS lokal yang sudah memiliki banyak pengalaman dan dapat memberikan jaminan kepuasan kepada pelanggan hosting VPS Jakarta.

Pilar Cloud Solution melayani Jasa Sewa VPS Murah, Jasa Manage VPS Terbaik, Jasa Setting VPS, Layanan Konfigurasi VPS, Setting Database Server, Konfig Web Server dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.