Jasa Sewa VPS Tahunan

Jasa Sewa VPS Tahunan

Bingung untuk Jasa sewa VPS tahunan? Ini merupakan masalah yang kerap dialami oleh banyak orang yang selama ini menggunakan server yang digunakan oleh lebih dari satu pengguna. Hal ini wajar karena shared hosting jauh lebih terjangkau.

Sayangnya, layanan shared hosting sering mengalami gangguan sehingga situs web tidak bisa diakses. Hal ini biasanya terjadi karena setiap penyedia layanan hosting memiliki batasan penggunaan. Tentu masalah seperti ini tidak akan terjadi jika Anda memilih untuk menyewa VPS.

6 Alasan Kenapa Harus Sewa VPS Tahunan

  • Bisa Membuat Lebih Dari Satu Akun Hosting
    Jika Anda menggunakan layanan shared hosting, hanya domain saja yang bisa ditambahkan ke dalam satu web hosting. Berbeda ketika Anda memutuskan untuk menyewa VPS. Disini Anda bisa memasang WHM (Web Host Manager) dan juga membuat lebih dari satu cPanel dalam satu VPS. Menyewa VPS juga akan memberi Anda keuntungan saat Anda harus melayani banyak klien. Bahkan Anda juga bisa mendirikan perusahaan penyedia web hosting.
  • Bisa Memasang Aplikasi Sesuai Keinginan
    Alasan selanjutnya mengapa Anda harus sewa VPS Murah Indonesia & Singapore tahunan adalah Anda bisa memasang aplikasi apapun yang Anda mau. Berbeda dengan shared hosting dimana jumlah aplikasi yang bisa dipasang sangat terbatas, VPS atau Virtual Private Server memberikan Anda keleluasaan untuk menentukan aplikasi mana yang ingin Anda pasang dan mana yang tidak Anda butuhkan.
  • Bisa Menjadi Tempat Menyimpan File
    Dengan melakukan jasa sewa VPS tahunan, banyak keuntungan yang tidak akan Anda dapatkan saat menggunakan layanan shared hosting. Bukan hanya file dari situs web saja yang bisa disimpan, tapi juga berbagai jenis file. Bahkan Anda juga bisa menggunakan VPS sebagai folder penyimpanan file atau cloud storage. Caranya cukup dengan memasang aplikasi pihak ketiga ke dalam server VPS Linux dan Windows Server. Namun, ada juga cara lain tanpa menggunakan perangkat lunak pihak ketiga. Sayangnya, cara yang satu ini jauh lebih rumit mengingat harus ada teks perintah yang digunakan.
  • Performa Jauh Lebih Optimal
    Alasan selanjutnya mengapa harus sewa VPS tahunan adalah karena Anda tidak perlu berbagai sumber daya dengan pengguna lain. Jadi seperti menyewa apartmenen yang Anda tempati sendiri. Karena hal inilah, performa server yang Anda dapatkan jauh lebih optimal dibanding saat menggunakan shared hosting dimana kestabilan dan kecepatan server sering mengalami gangguan.
  • Bisa Mengatur Keamanan dengan Lebih Fleksibel
    Jika Anda memutuskan untuk menyewa VPS untuk VPN dan Mikrotik, otomatis penyedia hosting sudah menentukan sistem operasinya. Setting keamanan yang digunakan pun biasanya sangat sederhana. Oleh sebab itulah, terkadang ada beberapa konfigurasi yang harus diterapkan. Apabila Anda merasa sistem keamanan masih terlalu lemah, Anda bisa membuat versi keamanan Anda sendiri yang jauh lebih baik. Contohnya adalah dengan menutup beberapa port yang jarang terpakai dan juga menambahkan perangkat lunak lain yang bisa akses tidak sah ke dalam jaringan pribadi Anda.
  • Bisa Menggunakan Akses Root
    Sewa VPS tahunan merupakan sebuah keharusan apabila Anda menginginkan kebebasan untuk mengkustomisasi konfigurasi. Dengan menyewa Virtual Private Server, Anda bisa memasang lebih dari satu perangkat lunak tambahan yang bahkan tidak bisa Anda lakukan pada shared hosting dengan memanfaatkan akses root. VPS juga bisa dimanfaatkan untuk para pengguna Hypertext Processor (PHP) yang ingin mengubah sejumlah modul atau memanfaatkan beberapa PHP ke dalam sejumlah situs yang berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.