Sewa VPS Murah cPanel, Dapatkan Beragam Fungsi yang Memudahkan

Sewa VPS Murah cPanel, Dapatkan Beragam Fungsi yang Memudahkan

Hosting merupakan salah satu unsur paling penting saat membangun sebuah website. Hosting sendiri terdiri dari berbagai jenis, seperti misalnya VPS, sebuah jenia hosting yang saat ini paling banyak digunakan untuk membuat sebuah website bisa bekerja. Saat hosting VPS pertama kali diaktifkan, selanjutnya Anda akan mendapat link cPanel Hosting.

Sewa VPS murah dengan cPanel menjadi kolaborasi yang sering digunakan oleh pemilik website untuk mengelola hosting dan websitenya.

Mengapa Menggunakan VPS Murah dengan cPanel

VPS (Virtual Private Server) adalah suatu server pribadi dimana resourcenya secara keseluruhan hanya digunakan oleh satu pengguna saja. Dari sini, pengguna bisa mengelola konfigurasinya secara penuh serta melakukan apapun yang diinginkan. Dengan keunggulan yang ditawarkan ini, tak heran jika tipe hosting ini menjadi pilihan paling banyak diminati oleh pemilik website.

Sementara itu cPanel sendiri merupakan panel kontrol untuk situs web. Lisensi cPanel dibutuhkan untuk mengoptimalkan VPS. Penyedia VPS murah dengan cPanel banyak menawarkan lisensi ini agar pemilik website bisa lebih mengoptimalkan VPS hosting yang digunakan. VPS dengan cPanel menjadi pilihan karena memiliki fungsi sebagai berikut.

  1. Memudahkan Pengaturan Website

Fungsi dari cPanel untuk VPS yang pertama adalah untuk memudahkan dalam pengaturan website. Tampilan hosting terkadang dianggap membosankan. Adanya VPS dengan cPanel ini memungkinkan Anda untuk mengubah tampilan dan pengaturan website menjadi lebih menarik. Selain tampilan, Anda juga bisa mengubah password, data user hosting hingga pengaturan bahasanya.

  1. Memudahkan Pengelolaan File Website

Kalau Anda memanfaatkan layanan VPS murah dengan cPanel, pengelolaan file website Anda pun akan lebih dimudahkan. Anda tidak perlu lagi masuk ke server kalau hanya bertujuan untuk membuat file baru, memindahkan ataupun mengupload file ke website. Semua fungsi pengelolaan website bisa Anda lakukan dengan mudah jika menggunakan layanan ini.

  1. Memudahkan Pengelolaan Database

Fungsi selanjutnya dari penggunaan lisensi cPanel pada VPS hosting adalah memudahkan Anda dalam pengelolaan database. Database dan website adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Sedangkan bagi pemilik website yang masih awam, membuatnya secara manual di hosting sudah pasti menyulitkan. Tools ini akan sangat memudahkan Anda dalam menjalankan fungsi tersebut.

  1. Memudahkan Pengelolaan Domain

Domain juga menjadi salah satu komponen penting dalam sebuah website. Jika Anda menggunakan layanan VPS murah dengan cPanel, maka Anda akan mendapatkan fungsi pengelolaan domain yang lebih mudah. Berbagai pengelolaan domain mulai dari membuat addon domain, subdomain, setting aliases, redirect domain dan lain sebagainya.

  1. Pengelolaan Keamanan

Fungsi yang tak kalah penting jika Anda menggunakan cPanel pada VPS hosting adalah bisa mendapat fungsi pengelolaan keamanan yang cukup efektif. Di dalam cPanel ini terdapat menu IP blocker dan Hotlink Protection. IP blocker ini berguna untuk memblokir alamat IP yang terindikasi melakukan spamming website. Dengan begitu website Anda akan lebih aman dari gangguan spamming. Kalau ingin mendapatkan pengamanan yang lebih kuat, Anda pun bisa menambahkan SSL berbayar.

Nah, dengan berbagai fungsi serta keunggulan yang ditawarkan di atas, maka tak heran jika penggunaan cPanel pada VPS menjadi pilihan bagi banyak pemilik website. Jasa yang menawarkan tools atau layanan VPS murah dengan cPanel ini pun kini sudah menjamur dan bisa Anda temukan dengan mudah. Harga yang ditawarkan beragam dengan fitur yang juga tak diberikan pun tak kalah bervariasi. Sebagai pengguna layanan, Andalah yang harus cermat dalam memilih penyedia layanan yang terpercaya

Cakupan layanan Pilar Cloud Solution :

  • vps murah terbaik
  • vps windows indonesia
  • vps indonesia terbaik
  • vps windows
  • murah vps murah
  • singapura cloud vps murah
  • vps indonesia gratis
  • vps gratis domain

Leave a Reply

Your email address will not be published.