Sewa Server Murah

Sewa Server Murah

Demi kemajuan dan kelancaran berjalannya perusahaan, menyewa server adalah solusi yang tepat. Setiap perusahaan menginginkan sewa server murah namun memiliki kualitas yang baik. Hal tersebut menjadi PR tersendiri bagi para pemilik perusahaan agar harga murah yang didapatkan seimbang dengan kualitas yang baik dan fitur yang lengkap sehingga dapat menunjang kinerja website mereka.

Inilah Beberapa Tips Sewa Server Murah dan juga Berkualitas

  • Memperhatikan sistem keamanan data
    Pertimbangan utama dalam menyewa server yang murah adalah memperhatikan sistem keamanan datanya. Fungsi sistem tersebut adalah sebagai pengaman dari berbagai file dan data yang ada pada website agar terhindar dari malware, virus, atau gangguan website lainnya yang dapat mengakibatkan hilangnya data pada website. Sebelum menyewa server murah, sebaiknya mempertimbangkan satu hal ini dengan cara menanyakan ke CS secara detail mengenai virtualisasi yang digunakan, apakah menggunakan KVM, XEN, openVZ, atau yang lain. Selanjutnya pemilik perusahaan dapat menyesuaikan virtualisasi tersebut dengan kebutuhan situs website perusahaan.
  • Melakukan kalkulasi pada kecepatan server dan bandwitch
    Ketika akan sewa server murah, sebaiknya pemilik perusahaan mengkalkulasi kecepatan server dan bandwidth terlebih dahulu. Karena semakin besar jumlah bandwitch, maka akses internet yang bisa dioperasikan juga akan semakin cepat. Semakin kecil jumlah bandwitch, maka akses internet juga akan semakin lambat. Oleh karena itu, sebelum menyewa server, pemilik perusahaan harus melakukan kalkulasi terhadap kecepatan server dan bandwitch. Hal ini termasuk penting supaya pemilik perusahaan dapat terhindar dari adanya biaya tambahan pada server apabila bandwitch melebihi batas pemakaian. Dengan kalkulasi, maka spesifikasi bandwitch dapat diperkirakan.
  • Menyesuaikan kebutuhan visitor
    Pemilik perusahaan harus melakukan penyesuaian pada kebutuhan website seperti kebutuhan pengunjung atau visitor. Penyesuaian ini dilakukan agar website perusahaan tidak mengalami downgrade apabila jumlah pengunjung meningkat secara signifikan. Sehingga sebelum sewa server murah, pemilik perusahaan harus memperhatikan kebutuhan visitor terlebih dahulu. Karena merancang website perusahaan bukan hanya merancang bagaimana caranya bisnis dapat berjalan lancar saja, akan tetapi menyesuaikan kebutuhan visitor pada website adalah hal yang harus dilakukan. Salah satu contoh server murah dan berkualitas dengan niche travel yang beroperasi di Indonesia yaitu VPS IIX/lokal.
  • Mempertimbangkan teknologi dan resource
    Server menggunakan komponen berupa teknologi dan resource. Sebelum memilih server murah untuk disewa, sebaiknya pemilik perusahaan mempertimbangkan kedua komponen ini terlebih dahulu. Teknologi sangat berpengaruh terhadap kemajuan website karena mencakup keseluruhan sarana yang dibutuhkan oleh website yang terbaru dan canggih. Sewa server murah juga harus mempertimbangkan resource yang berperan sebagai faktor utama supaya website dapat berjalan dengan baik. Server dengan teknologi terbaru biasanya sudah dilengkapi dengan fitur monitoring terhadap CPU, Inode, Disk space, dan RAM. Selain itu, sudah dilengkapi juga dengan panel untuk shutdown, reinstall, reboot, dan lain-lain.
  • Mempertimbangkan kualitas hardware
    Kualitas hardware juga perlu dipertimbangkan karena berpengaruh terhadap komponen servernya. Pemilik perusahaan harus menyesuaikan komponen server dengan kinerja hardware. Karena semakin baik kinerja hardware, maka kinerja server yang disewa juga akan semakin cepat.

Beberapa tips di atas perlu diterapkan oleh para pemilik perusahaan yang ingin melakukan jasa sewa vps server murah. Penerapan beberapa tips tersebut sangat mempengaruhi kelancaran bisnis dan kinerja website. Oleh karena itu, menyewa server yang murah juga bisa mendapatkan fitur yang berkualitas apabila pemilik perusahaan menerapkan beberapa tips di atas.