Dedicated Server Terbaik

Dedicated Server Terbaik

Seiring dengan meningkatnya data dan trafik, maka para pemilik situs web biasanya mulai beralih dari shared hosting kepada penggunaan dedicated server. Dedicated server terbaik disinyalir lebih advance dalam menghadapi pertumbuhan website karena memang didesain dengan model server tunggal. Artinya, ketika memilih web hosting

Panduan Menentukan Jasa Dedicated Server Terbaik

  • Pahami cara kerjanya
    Memahami cara kerja suatu server, akan memudahkan Anda dalam melakukan penyeleksian di antara maraknya penyedia jasa di sektor ini. Sebenarnya, dedicated server merujuk pada sebuah layanan penyimpanan dengan akses menyeluruh dibawah kendali satu website saja, di mana umumnya digunakan oleh perusahaan. Di sini, perusahaan dimungkinkan mengontrol seluruh jenis aktivitas web sepenuhnya karena memang server yang dihadirkan bersifat tunggal. Dalam artian, Anda tidak berbagi server dengan pihak mana pun sehingga dapat menikmati fleksibilitas dan aksesibilitas di berbagai jenis perangkat. Server ini akan memastikan bahwa lalu lintas perusahaan tidak dibatasi atau bandwidth. Lebih jauh, biasanya penyedia jasa dedicated server terbaik akan turut memastikan keamanan dan kemudahan tata kelola yang didukung oleh teknisi dari pihak mereka sendiri. Anda pun punya kesempatan memilih jenis sistem operasi secara bebas. Umumnya, dedicated server bekerja untuk melancarkan seluruh komputasi harian, khususnya dalam pengelolaan situs. Dengan manajemen yang baik, maka niscaya perusahaan akan mengalami scale up, terutama jika orientasinya bergerak di bidang e-commerce atau lembaga keuangan.
  • Cek spesifikasi servernya
    Sebelum memilih bekerja sama dengan web hosting mana pun, jangan lupa untuk senantiasa mempertanyakan spesifikasi server yang mereka tawarkan. Apakah bisa diberdayakan secara maksimal atau ada batasan-batasan khusus. Selanjutnya, cek juga kondisi teknologi yang dipakai, apakah menghadirkan versi terbaru atau justru sudah ketinggalan zaman. Spesifikasi dedicated server terbaik akan memberikan layanan dan fasilitas potensial, di mana klien tidak akan mengalami kesulitan berarti dalam proses pengelolaannya. Tidak hanya itu, Anda pun harus mengecek tingkat prioritas servernya, apakah benar-benar hanya digunakan oleh satu klien, atau justru dibagi bersama yang lain. Pastikan perusahaan Anda memperoleh layanan prioritas agar jika terjadi masalah, maka teknisi perwakilan agensi web hosting akan segera mengatasi. Tak kalah penting, pastikan selalu bahwa akses server berada di bawah kendali perusahaan sepenuhnya. Tingginya trafik dan data di lalu lintas website menuntut pemakaian server tunggal secara pasti. Jika tidak demikian, maka akan terjadi berbagai macam hambatan, misalnya kemungkinan terserang malware akibat pengguna server lainnya.
  • Cek rekam jejak jasa penyedia web hosting
    Langkah paling mudah mengecek rekam jejak jasa penyedia web hosting adalah dengan berpedoman pada penanganan klien sebelumnya. Anda dapat menelusuri portofolio mereka, apakah punya kesan yang baik atau justru buruk. Semakin banyaknya klien terdahulu secara tidak langsung juga menunjukkan tingkat kredibilitas dan profesionalitas mereka. Untuk mengecek portofolio ini, Anda bisa mengunjungi website mereka langsung, membaca ulasan di mesin pencari, atau mengamati interaksi di sosial medianya. Jika agensi tersebut memang menyediakan dedicated server terbaik, maka pastinya akan memperoleh banyak respon positif.

Jika tahap pengecekan portofolio telah selesai, Anda bisa lanjut meninjau layanan teknis yang dijanjikan. Pililah jasa web hosting dengan jaminan perawatan server secara rutin. Tujuannya tidak lain untuk menjaga performa server selama masa pemakaian.

Layanan dedicated server terbaik semakin mudah ditemukan di masa digital seperti sekarang. Oleh karena itu, perusahaan harus pandai melakukan seleksi agar tidak salah pilih. Jangan sampai, berakhir dengan penipuan atau menerima fasilitas abal-abal.