Jasa Setup Mail Server

Jasa Setup Mail Server

Jika anda memiliki sebuah perusahaan dan sebuah komputer server, memiliki email adalah hal yang wajib agar pihak yang ingin melakukan kerjasama bisnis dengan perusahaan anda lebih mudah untuk melakukan sebuah komunikasi.

Perusahaan besar pastinya memiliki email pribadi dan tidak menggunakan platform gratis seperti google, yahoo atau hotmail. Banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan dari memiliki email pribadi yang terhubung langsung dengan server yang anda miliki, dan mungkin membuat anda tertarik untuk menggunakan jasa setup mail server.

Keuntungan yang Bisa Anda Dapatkan dengan Menggunakan Jasa Setup Mail Server

  1. Terlihat professional

Dengan memiliki alamat email pribadi membuat perusahaan yang anda miliki terlihat lebih professional di mata orang-orang yang ingin melakukan kerja sama atau bekerja dengan perusahaan yang anda miliki.

  1. Privasi yang lebih terjaga

Privasi sudah menjadi elemen yang penting bagi banyak orang terutama sebuah perusahaan. Dengan menggunakan mail server artinya Anda memiliki jaringan email sendiri yang hanya bisa digunakan oleh pihak internal perusahaan anda.

Dengan adanya privasi, membuat faktor keamanan menjadi bertambah. Karena untuk bisa mengakses email harus mendapatkan autoritas dari pemilik website.

  1. Pengaturan terhadap akun yang lebih mudah

Dengan adanya mail server pribadi membuat proses untuk pengelolaan akun email menjadi lebih mudah. Anda bisa melakukan pengaturan, pengaturan, dan maintenance sesuai yang anda inginkan.

  1. Maintenance yang lebih cepat

Kemudahan dalam melakukan maintenance menjadi salah satu keuntungan yang sulit untuk ditolak. Karena dengan menggunakan mail server pribadi anda tidak perlu repot untuk menghubungi support layanan seperti google atau yahoo ketika ada trouble yang terkadang membutuhkan waktu berhari-hari untuk menyelesaikan trouble yang anda alami. Bahkan anda tidak perlu memberikan kritik dan saran ketika email yang anda gunakan tidak maksimal atau tampilan yang kurang menarik, anda hanya perlu memanggil penyedia jasa setup mail server untuk membantu menyelesaikan masalah yang anda alami.

  1. Efisien dan lebih cepat

Menggunakan mail server pribadi diibaratkan seperti anda menggunakan kendaraan pribadi ketika akan menuju suatu tempat. Dengan menggunakan kendaraan pribadi pastinya akan lebih cepat sampai dan efisien waktu karena rute yang bisa anda sesuaikan, berbeda dengan menggunakan angkutan umum yang rutenya sudah ditentukan sejak awal.

Menggunakan mail server akan mempercepat akses email maupun data anda. Menjadikan komunikasi dengan klien atau karyawan lebih efektif karena mail server yang hanya bisa digunakan oleh pihak internal perusahaan.

Dengan menggunakan jasa setup mail server membuat anda menjadi lebih mudah untuk membuat sebuah mail server. Sebelum membuat sebuah mail server ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Lalu, apa saja yang harus diperhatikan ketika akan membangun mail server, antara lain:

  • Memilih jenis mail server yang sesuai dengan kebutuhan yang anda butuhkan.
  • Memastikan DMARC sudah di set dengan benar
  • Memastikan domain email sudah di set SPFnya dengan benar
  • Memastikan ip mail server sudah di set PTRnya
  • Pastikan email pasword menggunakan kombinasi huruf, simbol, angka
  • Lakukan warming up terlebih dahulu dengan mengirimkan email berkapasitas kecil <100 kata per hari. Sebelum mengirimkan banyak email ke penyedia email besar.
  • Dilakukan secara terus menerus agar statistik tidak menganggap mail server bukan sebuah spam

Dengan adanya keuntungan, jenis mail server, dan hal yang harus diperhatikan ketika akan membuat sebuah mail server, menggunakan penyedia jasa setup mail server membuat anda menjadi lebih mudah dalam membuat mail server dan tidak perlu khawatir harus menyisakan waktu untuk membuat mail server pribadi.