Jasa Kelola AWS Indonesia

Jasa Kelola AWS Indonesia

AWS merupakan platform cloud dengan layanan global untuk pusat data sejumlah 175 layanan lebih. Perusahaan startup hingga perusahaan besar menggunakan layanan dari Jasa Kelola AWS Indonesia dengan tujuan memotong anggaran dari pengeluaran, menjalankan industri lebih tangkas dan meningkatkan inovasi. Layanan AWS lebih bervariasi dari platform lainnya sehingga banyak yang menggunakannya.

Apa Saja Layanan Jasa AWS Indonesia?

  1. Layanan penyimpanan

Layanan ini menyediakan infrastruktur untuk perusahaan yang memerlukan penyimpanan. Kegunaan layanan ini adalah untuk media backup maupun content delivery network. Adapun produk-produk yang menjadi bagian dari layanan tersebut antara lain Amazon CloudFront, Amazon Elastic Book Store, AWS Storage Gateway, dan Amazon Simple Storage Service.

  1. Layanan komputasi

Layanan komputasi dirancang sebagai penyedia infrastruktur untuk pengguna Amazon dalam melakukan beragam keperluan komputasi. Contoh keperluan komputasi yang dimaksud adalah seperti server atau clustered server. Produk-produk dari layanan ini adalah Elastic Load Balancing, Amazon Elastic Mapreduce, dan Amazon Elastic Compute Cloud.

  1. Layanan aplikasi

Layanan aplikasi merupakan layanan yang digunakan untuk melengkapi beragam layanan lainnya. Layanan ini berupa aplikasi email server, aplikasi workflow, aplikasi pencarian, serta aplikasi notifikasi. Para pengguna yang menggunakan jasa Manage AWS Indonesia bisa memilih layanan ini sebagai pelengkap dari layanan lainnya.

  1. Layanan jaringan

Layanan jaringan disediakan oleh AWS secara khusus dengan tujuan membantu untuk mengatur jaringan yang tersambung di berbagai layanan. Bisa jadi layanan tersebut ada di dalam cloud atau ada di luar cloud. Adapun beberapa layanan dari layanan jaringan adalah meliputi Amazon Virtual Private Cloud dan Amazon Route 53.

  1. Layanan basis data

Layanan ini dirancang untuk kebutuhan basis data secara khusus yang dapat disimpan di dalam could. Dengan begitu, Anda dapat mengakses layanan ini lebih cepat dimana saja dan lebih aman. Layanan basis data mencakup beberapa produk seperti Amazon ElasticCache, Amazon SimpleDB, Amazon DynamoDB, dan Amazon Relational Database Service.

AWS menyediakan beberapa fitur yang bermanfaat dalam produktivitas bisnis. Adapun fitur yang dimaksud antara lain :

  1. Amazon WorkMail

Jasa Kelola AWS Indonesia memiliki fitur Amazon WorkMail yang merupakan layanan email untuk bisnis secara khusus, Fitur ini dilengkapi dengan kalender sehingga memudahkan pengguna dalam menjalankan bisnisnya.

  1. Amazon Chime

Fitur Amazon Chime merupakan fitur yang memungkinkan suatu perusahaan mengadakan rapat menggunakan video secara online, melakukan panggilan suara menggunakan beragam jenis perangkat dan melakukan obrolah yang berbasis chat.

  1. Amazon WorkDocs

Fitur ini merupakan fitur khusus yang berguna untuk penyimpanan file dan bisa dibagikan kepada orang lain. Dengan menggunakan fitur Amazon WorkDocs, pengguna tidak akan kerepotan ketika akan menyimpan file dan ingin membagikan ke orang lain.

Terdapat layanan jasa Kelola AWS lainnya yang sangat fungsional berupa solusi untuk pengguna supaya kebutuhan bisnis bisa dipenuhi dengan baik. Solusi yang dimaksud adalah :

  1. Solusi by industri

Solusi by industri dirancang agar kebutuhan bisnis yang khusus bisa dipenuhi seperti ketertiban, operasi terstruktur, dan keamanan. Layanan dengan solusi ini antara lain hiburan, media, gaming, energi, hingga pendidikan.

  1. Solusi by teknologi

Jasa AWS Indonesia menyediakan solusi ini agar permasalahan umum bisa diselesaikan dan dibangun lebih cepat dengan penggunaan platform AWS. Solusi by teknologi sudah diuji dengan teliti oleh tim arsitek dari AWS. Contoh solusi adalah seluler, komunikasi, komputasi, blockchain, hingga penyimpanan.

Rate this post
× Salam, ada yang bisa kami bantu?