Fully Managed Virtual Server Hosting

Fully Managed Virtual Server Hosting

Arti Fully Managed Virtual Server Hosting dan kelebihannya harus diketahui. Bagi pemilik suatu website, menggunakan hosting merupakan kewajiban terlebih bagi yang menjalankan dengan profesional. Karena pada dasarnya hal tersebut sangat begitu dibutuhkan dalam mobilitas suatu website.

Dalam website ada hal yang perlu ada didalamnya seperti hosting, domain, CMS atau Programming, Theme, Konten. Semua itu itu merupakan komponen penting untuk melakukan kinerja hal tersebut.

Sebagai contoh hosting berfungsi sebagai tempat penyimpanan suatu website. Hal tersebut ada dua jenis yaitu secara fisik dan virtual. Pada pembahasan ini nanti akan mengerucut pada satu pembahasan yaitu virtual server hosting. Mulai dari pengertian dan macam-macamnya.

Mengenal Pengertian Fully Managed Virtual Server Hosting

Virtual server hosting adalah tipe server hosting yang menggunakan teknologi virtualisasi dalam membagi hardware fisik ke beberapa server virtual yang dihosting pada infrastruktur fisik sama. Hal tersebut memungkinkan untuk dapat diakses oleh banyak orang.

Selain itu dengan adanya server hosting bisa membantu stabilitas dari processor, RAM, dan disk space disk. Hal tersebut juga bisa memangkas biaya tanpa harus beli hardware fisik untuk dijadikan server hosting.

Sementara arti fully managed VPS virtual server hosting adalah server hosting yang menggunakan konsep virtual dengan penyewa memiliki hak akses 100% kedalamnya. Selain itu pengguna juga bisa mengakses secara bersamaan melali website tersebut.

Ada beberapa macam virtual hosting seperti cloud hosting, private server, dedicated server. Penjabaran hal tersebut seperti pembahasan berikut ini.

Macam-macam Fully Managed Virtual Server Hosting

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya bahwa ada beberapa virtual hosting server seperti cloud hosting, private server. Untuk mengetahui pengertiannya, berikut pembahasannya.

1. Cloud Hosting

Cloud hosting merupakan beberapa server yang digunakan web hosting dalam menjalankan suatu website. Sehingga hal tersebut memungkinkan pengguna dalam menggunakan resource secara bergantian. Memiliki beberapa kelebihan seperti harga terjangkau, mengakses data lebih fleksibel dan risiko kehilangan data sangat kecil.

2. Shared Hosting

Shared hosting adalah layanan dimana sebuah akun hosting diletakkan bersama-sama dengan beberapa akun lainnya dalam satu server yang sama. Memiliki kelebihan seperti biaya rendah, dapat dijangkau semua orang, dan tentunya user friendly.

3. Private Server

Private server merupakan virtual hosting memiliki sistem manage tersedia versi SSD untuk kebutuhan server dan langsung dikontrol pihak penyedia cloud atau hosting tersebut. Kelebihannya yaitu penyewa memiliki akses root yang memungkinkannya untuk melakukan apa saja terhadap hosting tersebut.

4. Dedicated Server

Dedicated server adalah virtual hosting berskala besar dan terbagi ke dalam beberapa user, sehingga memungkinkan banyak orang untuk mengakses suatu website secara bersamaan.

Tipe ini sering digunakan oleh perusahaan besar seperti marketplace memiliki keunggulan yaitu penyewa memiliki 100% hak akses. Karena hal itu dedicated server termasuk ke dalam tipe fully managed virtual server hosting. Hal itu didasari karena penyewa memiliki kontrol penuh dalam menggunakannya.

Virtual hosting merupakan tipe server hosting yang menggunakan teknologi virtualisasi dengan menggunakan beberapa server virtual. Ada beberapa macamnya seperti cloud hosting, shared hosting, private server, dan dedicated server. Keempat hal tersebut memiliki kelebihannya masing-masing.

Cloud hosting memiliki kelebihanan yaitu harga relatif murah sama seperti shared hosting, private hosting dengan keunggulan akses root, dedicated server merupakan hosting dengan skala besar memungkinkan penyewa memiliki 100% hak akses, sehingga termasuk tipe fully managed virtual server hosting.

Rate this post
× Salam, ada yang bisa kami bantu?