Layanan Dedicated Server

Layanan Dedicated Server

Dedicated Server adalah sebuah layanan untuk menyewa satu server utuh dan tidak dibagi bersama user yang lain. Sehingga, Anda sendirilah yang akan menggunakan dan menempati dedicated server tersebut. Layanan Dedicated Serveruntuk menampung database yang besar.

Berikut Ini Beberapa Tips Memilih Layanan Dedicated Server Terpercaya

  • Dukungan Teknis
    Tips yang paling pertama dalam memilih layanan ini yaitu berkaitan dengan dukungan teknis yang dapat diandalkan atau tidak. Dukungan teknis sendiri sangatlah penting karena merupakan prioritas yang premium. Hal ini sangat berguna jika pengguna memerlukan bantuan untuk menangani beragam masalah ataupun tata kelola yang ada kaitannya dengan server. Oleh karena itu, pilihlah layanan yang mampu melakukan konfigurasi awal dan instalasi Operating System yang sesuai dengan permintaan pelanggannya. Selain itu, alangkah lebih baik pula jika Anda memilih layanan yang bisa dihubungi selama 24 jam. Sehingga, apabila sewaktu-waktu mengalami masalah, Anda bisa meminta bantuan sejak itu juga tanpa harus menunggu jam operasional tertentu.
  • Faktor Keamanan
    Dalam hal memilih layanan dedicated server yang terpercaya, maka salah satu hal yang penting yaitu dengan memperhatikan aspek keamanannya. Oleh sebab itu, pilih saja layanan yang telah mempunyai tingkat keamanan yang tergolong tinggi. Pastinya Anda tidak ingin bila keamanan dari data atau informasi yang ada di dalam website sampai bocor kepada pihak yang tidak bertanggung jawab. Apalagi jika website milik Anda tersebut merupakan website yang mempunyai data penting misalnya saja seperti web e-commerce. Layanan dengan keamanan tinggi akan meletakkan servernya pada data center serta mengelola ataupun menyediakan perangkat server sendiri. Oleh karena itu, jangan sampai Anda tidak menghiraukan faktor keamanan saat sedang memilih salah satu layanan ini.
  • Server Prioritas
    Tips dalam memilih layanan dedicated server terbaik dan terpercaya yang selanjutnya yaitu dengan memperhatikan server prioritas. Anda tentunya mempunyai hak dan kendali sepenuhnya untuk melakukan akses ke server. Adanya dukungan teknis yang diberikan hingga pada hardware dan jaringan tentu saja akan sangat membantu.
  • Kapasitas Memori
    Saat memilih salah satu layanan tersebut, maka perhatikan pula kapasitas memori yang ditawarkan untuk Anda. Pastikan Anda dapat menjatuhkan pilihan pada RAM yang terbilang cukup guna dibuat untuk keperluan website. Tidak perlu kapasitas memori yang terlalu besar, asalkan sudah mampu memenuhi segala kebutuhan website Anda. Tips ini sangatlah penting karena biasanya website yang membutuhkan layanan tersebut memang harus melakukan pengelolaan yang sangat kompleks sebab jumlah data yang ditampung sangat besar. Umumnya, pihak layanan akan menawarkan Anda berbagai macam pilihan berbentuk paket yang bisa Anda pilih salah satu yang memang sesuai dengan keperluan masing-masing.
  • Spesifikasi Server
    Sebelum menentukan pilihan pada salah satu layanan dedicated server alangkah baiknya apabila Anda tahu dan paham terlebih dahulu dengan kebutuhan. Selain itu, jangan lupa untuk memastikan juga bahwa spesifikasi dari server yang akan dipakai tersebut memiliki perbedaan atau tidak jika dibandingkan dengan layanan shared hosting yang pada umumnya.

Layanan jasa sewa dedicated server yang pantas untuk Anda pilih tentunya sebuah layanan yang telah mempunyai spesifikasi server paling baik yang bisa digunakan oleh pengguna secara efisien dan maksimal. Termasuk juga harus memperhatikan pemilihan untuk sistem operasi serta perangkatnya.