Jual SSL Sertifikat Resmi untuk Keamanan Website

Jual SSL Sertifikat Resmi untuk Keamanan Website

Saat Anda membuka website dan di bagian address bar atau domain biasanya akan terlihat sebuah tanda kunci. Saat di klik, muncul keterangan terkait keamanan dan enkripsi.

Ini merupakan contoh website yang memakai ssl sertifikat. Pemilik website bisa memilikinya dengan membeli dari Jual SSL Sertifikat Symantec, GeoTrust, Comodo, DigiCert, Thawte, Wildcard, EV, dan DV murah dan garansi uang kembali.

Layanan Dari Jual SSL Sertifikat
Banyak yang masih awam mengenai sertifikasi ini. Ada juga yang sekedar mengikuti tren sehingga membayar tanpa mengerti fungsi. Sebagai pemilik website atau layanan online, Anda perlu mengetahui dan memahami kegunaannya. Simak penjelasan berikut ini untuk referensi mengapa harus memilih Jual SSL Sertifikat.

  • Apa itu SSL sertifikat?
    SSL singkatan dari secure sockets layer yaitu semacam layer atau platform untuk keamanan transfer data. Saat mengakses website, computer client via browser meminta data lalu server memberikannya. Transaksi ini berlangsung tanpa enkripsi sehingga ada kemungkinan bocor atau sadap. Hal tersebut menjadi berbahaya jika data yang dikirim merupakan konten seperti password dan rekening bank. Layer tersebut bisa dibuat sendiri dengan bantuan software sehingga komunikasi mirip dengan pengiriman data lalu Anda memiliki kunci untuk membukanya. Akan tetapi, cara ini masih riskan karena tidak menjamin data diterima dengan utuh. Anda memerlukan pihak ketiga yang bertanggung untuk menjaga kualitas dan kapabilitas enkripsi SSL. Oleh karena itu, website memakai jasa Jual SSL Sertifikat.
  • Fungsi dan kegunaan
    Fungsi dan kegunaan yang utama adalah untuk enkripsi sehingga aman. Meskipun sebatas data seperti artikel yang terbuka dan bebas, website ingin penerima merupakan user yang tepat. Artinya, ada kemungkinan orang lain yang tidak bertanggung jawab menggunakan data di luar kewajaran. Satu lagi alasan mengapa harus memakai jasa Jual SSL Sertifikat adalah proteksi dari serangan cuber. Anda pernah berkunjung ke website tetapi loading sangat lama. Situasi seperti ini sering terjadi ketika banyak orang yang mengakses. Namun, apakah para user tersebut adalah pengguna yang nyata? Gangguan seperti ddos membuat website segera error dan mengalami delay. Hal ini terjadi ketika akses keamanan terbuka. Komunikasi client dan server tidak ada enkripsi sehingga siapapun bisa mengetahui dan mendapatkan konten. Saat request mengalami overload, server kewalahan untuk membalas. Pada akhirnya, website tersebut menjadi down. Server membiarkan siapapun berhak mengirim permintaan.
  • Website tanpa SSL
    Pertanyaan yang sering muncul adalah bagaimana jika website tidak menggunakan sertifikat ini. Anda mungkin mengira website tersebut akan mengirim sesuatu yang berbahaya. Perlu Anda ketahui, peluang tersebut ada apabila berkunjung ke layanan online yang sensitif.
  • Fee dan biaya lainnya
    Karena fungsinya sangat penting, pemilik website perlu mebayar fee untuk mendapatkan sertifikat ini. Harga tergantung cakupan dan kapasitas. Selain itu, satu sertifikat hanya untuk satu domain atau website. Fee bisa diperpanjang untuk jangka waktu bulanan atau tahunan. Biaya lain menyesuaikan dengan kebutuhan seperti pemilik website ingin menambah fitur anti ddos. Mereka perlu membayar lebih selain SSL sertifikat.

Anda sudah mengetahui apa itu SSL sertifikat dan fungsinya. Orang awam mungkin membutuhkan waktu untuk mengetahui aspek teknis karena berkaitan dengan enkripsi. Disisi lain, penjelasan singkat mengenai fungsi dan kegunaan sudah lebih cukup. Website harus aman apalagi jika mengandalkan layanan online sebagai platform bisnis utama. Pemilik dan developer tidak ingin ada gangguan bahkan kebocoran data sehingga merusak reputasi. Oleh karena itu, mereka perlu mendapatkannya dari jasa Jual SSL Sertifikat.