Jasa Setting Proxmox

Jasa Setting Proxmox

Pemilihan Jasa Setting Proxmox harus dilakukan secara berhati-hati. Jika tidak demikian, dikhawatirkan akan membuat virtualisasi pada perusahaan Anda berjalan tidak sebagaimana yang diharapkan dan berisiko mengalami kerugian.

Proxmox sendiri adalah suatu platform virtualisasi open-source yang digunakan dalam pengelolaan dua teknologi virtualisasi. Platform satu ini sering kali dikatakan sebagai alternatif terbaik dari Jasa Setting VMWare.

Platform ini juga dinilai cocok diterapkan untuk pengembangan hingga produksi. Platform ini dapat menjalankan berbagai macam tugas, seperti manajemen container, jaringan virtual, storage, virtual machine, dan sebagainya.

Berbagai Tips Memilih Jasa Setting Proxmox

Sebagai pendukung dalam upaya perwujudan virtualisasi perusahaan, pemilihan jasa untuk mengatur Proxmox tentu tidak boleh sembarangan. Berikut disajikan beberapa tips memilih jasa untuk mengatur Proxmox.

  1. Pilih yang Menawarkan Konsultasi

Jasa setting Proxmox profesional biasanya menawarkan sesi konsultasi terlebih dahulu sebelum pengerjaan dimulai. Dengan adanya konsultasi, nantinya permasalahan sekaligus kebutuhan Anda dapat tertangani dengan baik.

  1. Pastikan Teknisinya Profesional

Jasa setting profesional tentunya memiliki para teknisi profesional untuk menjalankan tugas di bidang ini. Hal tersebut penting karena para profesional tentu lebih akrab dalam menangani masalah yang harus diselesaikan.

  1. Juga Melakukan Monitoring

Pastikan juga Anda memilih jasa dengan komitmen mampu melakukan monitoring setelah implementasi. Terlebih kalau juga menawarkan laporan mingguan hingga melakukan troubleshooting dalam biaya satu paket dengan implementasi.

  1. Fasilitasnya Lengkap

Pemilihan jasa setting Proxmox juga perlu memperhatikan fasilitas apa saja yang diberikan. Jasa terbaik biasanya akan memberikan jaminan bahwa pengerjaannya selesai 100% sesuai spesifikasi sebagaimana mestinya.

Fasilitas lainnya biasanya ada bantuan desain arsitektur dan topologi secara gratis. Selain itu, ditawarkan juga laporan rutin secara transparan hingga adanya dokumentasi secara lengkap yang berguna untuk tim IT perusahaan.

Proxmox VE, Apa Saja Keunggulannya?

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa Proxmox merupakan alternatif dari VMware. Jika Anda bertanya-tanya mengapa bisa demikian, kali ini akan dijelaskan apa saja keunggulan dari Proxmox VE.

  1. Gratis

Keunggulan pertama dari Proxmox ialah dapat diunduh dan digunakan oleh setiap user secara gratis. Bahkan, Anda juga bisa membuat klaster data dengan fitur lengkap tanpa membayar sama sekali.

  1. Mempunyai Firewell Sendiri

Platform ini mempunyai firewall sendiri untuk melindungi klaster data sampai setiap virtual machine. Untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik, Anda dapat mempercayakan pengaturannya kepada jasa setting Proxmox profesional.

  1. Ada KVM

Adanya dukungan KVM akan membuat platform ini sebagai modul tambahan untuk kernel Linux. Hal tersebut berguna dalam menjalankan virtualisasi secara sepenuhnya dan stabilitasnya juga terjamin.

  1. Ada LXC dan Open vSwitch

LXC sangat berguna sebagai virtualisasi terbaru yang dinilai lebih efisien. LXC memungkinkan virtualisasi dapat digunakan mencapai 100 VM tanpa mengorbankan kinerja. Didukung pula Open vSwitch sebagai virtual switch dalam virtualization.

  1. Plugin Beragam Untuk Storage

Platform ini juga menawarkan beragam plugin untuk storage, seperti penyimpanan lokal, LVM, NFS, Iscsi, Ceph RBD, ZFS, hingga GlusterFS. Proxmox bisa diinstal pada hardware apa saja asalkan kompatibel dengan Linux.

  1. Tampilan Grafis

Platform ini memiliki dukungan terhadap graphical user interface (GUI). Hal tersebut mempermudah Anda dalam memanajemen berbagai perangkat virtual. Namun, ada juga beberapa hal yang tidak dapat bekerja melalui command line.

Berbagai keunggulan Proxmox VE akan lebih bisa dinikmati secara maksimal apabila pemasangannya ditangani oleh profesional. Oleh karena itu, kami merekomendasikan Pilar Cloud Solution sebagai jasa setting Proxmox profesional dan tepercaya.

4.9/5 - (14 votes)
Tags:
× Salam, ada yang bisa kami bantu?