Jasa Manage Server Hosting

Jasa Manage Server Hosting

Banyaknya layanan atau jasa mengenai server hosting di Indonesia sudah menjamur di mana-mana. Bahkan, banyak dari mereka memberikan beberapa penawaran yang cukup menarik bagi para calon pelanggannya. Sehingga Anda bisa sangat jelas melihat persaingan yang terjadi di dunia teknologi dengan keberadaan jasa manage server hosting yang saat ini banyak orang butuhkan untuk perkembangan website mereka.

Pengertian dan Jenis Jasa Manage Server Hosting
Bagi Anda yang masih awam di dunia server hosting, tentunya artikel ini akan membahas mengenai pengertian dari server hosting itu sendiri dan juga jenis-jenisnya. Sebab, saat hendak menyewa sebuah layanan penyedia hosting, nantinya Anda akan diberikan dua buah pilihan, yakni managed server hosting atau unmanage. Kedua pilihan ini sangat berbeda baik dari segi harga maupun kualitasnya. Tentunya Anda dapat memilih kedua pilihan tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Jasa manage server hosting VPS merupakan sebuah layanan yang banyak orang gunakan untuk mengembangkan sebuah website dan memperkecil tenaga kerja yang dibutuhkan dalam prosesnya. Tentu saja, layanan dari jasa tersebut akan begitu membantu Anda terutama yang sedang merintis usahanya yang sangat terbatas dengan modal.

Manage hosting ini sebenarnya hampir sama seperti dedicated server pada umumnya yang juga sering digunakan oleh orang-orang. Namun layanan yang diberikan oleh manage hosting tersebut sangat berbeda, tergantung dari paket atau jenis layanannya.

Apabila Anda memilih manage server hosting, nantinya terdapat 3 jenis pilihan yang bisa dipilih untuk kebutuhan dalam meningkatkan website yang sedang dikembangkan. Ketiga jenis ini memiliki fungsi yang serupa, namun tingkat pelayanan yang diberikan yang membedakannya. Berikut penjelasan mengenai 3 jenis jasa manage hosting yang saat ini tersedia hampir di seluruh Indonesia.

1. Managed shared hosting
Beberapa jasa manage server hosting akan menawarkan jenis managed shared hosting. Apabila diamati dengan betul, jenis ini adalah sebuah shared hosting yang diolah dengan sistem managed. Sedangkan fiturnya juga sama layaknya di server hosting pada umumnya. Kekurangan dari jenis ini adalah privacy yang rawan bocor ke publik karena sistem share hosting tersebut.

2. Semi managed hosting
Apabila Anda seorang pemula, mungkin semi managed hosting bisa Anda gunakan. Dengan layanan yang diberikan oleh jasa tersebut, tentunya Ada bisa mengolah server itu sendiri tanpa campur tangan orang lain sehingga tingkat keamanan tetap terjaga. Selain itu, bila Anda mengalami kesulitan, jasa tersebut bisa menolong kapan saja untuk memberikan solusi terbaik yang mereka miliki.

3. Fully manage hosting
Apabila ingin melakukan pengolahan secara spesifik, sangat disarankan untuk menggunakan jasa manage server hosting dengan jenis Full. Sebab, dengan memanfaatkan fitur atau fasilitas yang terdapat di layanan ini, penyedia jasa akan memantau secara penuh terhadap server tersebut. Sehingga saat terjadi sebuah kesalahan, pihak penyedia jasa akan mengatasinya secara intensif hingga server kembali normal.

Hal ini bertujuan agar para pengguna jasa bisa terbantu dengan layanan yang diberikan oleh penyedia jasa untuk kemajuan website yang sedang dikembangkannya. Oleh sebab itu, jenis layanan ini cukup sederhana apabila Anda menginginkan cara yang sangat simple dalam menyewa sebuah server hosting.

Itulah informasi mengenai jasa manage server hosting yang saat ini sedang berkembang pesat dari waktu ke waktu di Indonesia. Sebelum menentukan sebuah jasa, pastikan terlebih dahulu memahami jenis-jenis manage server hosting yang ingin Anda gunakan. Selain itu, pilih juga jasa-jasa yang sangat terpercaya dan handal menangani semua masalah.

Pilar Cloud Solution memberikan layanan dan jasa berikut ini :

  • Jasa Setup VPS
  • Jasa Setting VPS
  • Jasa Installasi Server
  • Jasa Migrasi Server VPS
  • Jasa Optimasi Server

Leave a Reply

Your email address will not be published.