Jasa Maintenance Zimbra Mail Server

Jasa Maintenance Zimbra Mail Server

Menggunakan Zimbra mail server memberikan banyak benefit kepada perusahaan dibandingkan dengan mail server biasanya. Zimbra mail server merupakan mail server yang terverifikasi, bergaransi selama satu bulan, bersertifikat SSL certificate selama setahun, hingga adanya sistem improvements.

Namun, ketika bermasalah, Anda bisa menggunakan jasa maintenance Zimbra mail server.

Apakah itu Jasa Maintenance Zimbra Mail Server?

Para pengguna mail server Zimbra yang menemukan kendala sebaiknya segera memperbaikinya dengan menggunakan layanan jasa maintenance. Jasa maintenance tersebut mempunyai dua layanan yakni maintenance bulanan dan maintenance per-problem. Keduanya dapat dimanfaatkan oleh para pengguna mail server Zimbra yang sedang mendapatkan kendala pada mail severnya.

Berikut dua layanan jasa maintenance Zimbra mail server :

Maintenance bulanan

Layanan maintenance ini bisa dilakukan selama sebulan sekali secara rutin. Biasanya tim maintenance akan melakukan pengecekan dan perbaikan terhadap mail server Zimbra milik Anda. Beberapa kegiatan yang dilakukan oleh tim maintenance adalah sebagai berikut :

  • Backup Zimbra

Tim maintenance melakukan backup pada data Zimbra mail server ketika melakukan maintenance supaya data-data pada email tidak hilang maupun terhapus. Proses backup memerlukan waktu yang agak lama sehingga Anda perlu meningkatkan kesabaran sewaktu Zimbra mail server Anda sedang dilakukan backup.

  • Monitoring Zimbra

Kegiatan monitoring ini meliputi pengecekan pada Zimbra sehingga tim maintenance dapat mencarian solusi untuk setiap permasalahan yang ditemukan. Proses monitoring memerlukan waktu yang agak lama supaya permasalahan pada mail server Anda dapat ditemukan solusinya dengan tepat.

  • Reporting maintenance

Setelah dilakukan monitoring, maka tim maintenance akan melakukan reporting kepada para pelanggan mengenai permasalahan yang terjadi pada mail server. Jasa kelola Zimbra mail server akan membantu Anda dalam menyelesaikan permasalahan pada mail server melalui reporting tersebut.

  • Improvement security Zimbra

Tim maintenance akan melakukan peningkatan keamanan pada mail server milik Anda supaya ke depannya keamanan meliputi data email yang ada di dalam server Zimbra lebih bisa ditingkatkan. Peningkatan keamanan Zimbra merupakan salah satu hal yang memberikan kepuasan terhadap para pelanggan Zimbra, termasuk Anda.

Maintenance per-problem

Selain maintenance bulanan, tim maintenance juga melakukan maintenance oleh setiap problem yang Anda hadapi terkait mail server Zimbra. Maintenance per-problem ini merupakan maintenance yang dilakukan untuk memperbaiki satu kasus saja. Contoh kasus yang terjadi pada mail server biasanya kendala yang dialami dalam hal pengiriman email.

Ketika ada problem pada Zimbra mail server, sebaiknya Anda menghubungi tim maintenance sehingga mereka dapat segera memperbaiki kasus pada mail server Anda sesegera mungkin. Problem lainnya seperti Zimbra terkena serangan virus dan spam, service Zimbra tidak berjalan, dan lain-lain bisa Anda serahkan kepada jasa manage Zimbra mail server.

Jika Anda tidak segera menghubungi tim maintenance, maka permasalahan yang Anda hadapi tidak akan kunjung selesai. Bahkan Anda sebagai pemilik IT SysAdmin atau pemilik perusahaan akan menjadi lembur sepanjang hari untuk mencari berbagai solusi atas problem yang terjadi pada Zimbra mail server. Sehingga penting untuk menghubungi tim maintenance.

Supaya Anda tidak lembur sepanjang hari dalam pencarian solusi atas permasalahan pada mail server Zimbra, maka Anda harus segera menghubungi jasa manage Zimbra mail server agar permasalahan tersebut dapat segera diatasi. Tim maintenance akan segera datang ke perusahaan Anda untuk mengecek server mail server jika dihubungi dengan sesegera mungkin.