Hosting Dedicated Server

Hosting Dedicated Server

Keunggulan utama hosting dedicated server terletak pada adanya dukungan performa yang lebih tinggi, keamanan terjamin, hingga stabilitas. Hal ini merupakan penawaran berharga bagi perusahaan karena memiliki potensi besar untuk membuat bisnis berkembang. Pasalnya, dedicated server menawarkan fleksibilitas dan aksesibilitas terkendali di bawah kontrol penuh atas OS dan perangkat keras.

Kenali Fungsi Hosting Dedicated Server

  1. Menawarkan optimasi SEO

Server hosting pada dasarnya memiliki peranan penting dalam mendukung peringkat organik suatu situs web. Jika menggunakan dedicated server, maka website perusahaan akan relatif lebih cepat diakses dibandingkan kompetitor yang barangkali masih bergantung pada shared hosting. Dengan peningkatan ini, maka otomatis pengalaman navigasi pengunjung juga akan lebih bagus.

Di sini, pengunjung dapat terhindar dari jebakan situs yang buruk di mana bersumber dari tingginya tingkat bouncing. Selain itu, perusahaan juga jadi punya aturan main sendiri dan tidak terpengaruh oleh website lain.

Sederhananya, saat menggunakan hosting dedicated server, perusahaan akan memperoleh layanan server tunggal dan tidak terikat dengan pihak mana pun. Itu berarti, pengaruh negatif dari situs lain sebagaimana yang umum terjadi dalam shared hosting, tidak perlu membuat Anda khawatir lagi. Ucapkan selamat tinggal pada imbas buruk dari kesalahan situs lain.

Jika perusahaan memiliki kendali tunggal atas servernya, maka bisa berfokus pada usaha perawatan dan pengembangan konten. Dengan begitu, potensi untuk memperoleh peningkatan trafik dan data secara signifikan bukanlah sesuatu yang terlampau sulit untuk dicapai. Seiring bertambahnya basis data pengunjung, maka bisnis pun akan ikut mengalami scale up.

  1. Lebih andal dan aman

Mengingat hanya ada satu perusahaan pada satu server yang beroperasi, maka uptime secara maksimal akan lebih mudah dicapai. Situasi demikian akan meningkatkan kecepatan loading, sekaligus menurunkan potensi downtime sehingga performa website senantiasa terjaga di titik stabil.

Dalam hal ini, perusahaan tidak harus sharing bandwidth dengan website lainnya. Artinya, aksesibilitas sumber daya akan terus tersedia. Tidak hanya itu, beban perawatan server pun dapat lebih mudah ditangani karena kinerjanya terpusat pada satu website. Untuk masalah ini, Anda dapat menyewa penyedia jasa hosting dedicated server.

Dari segi keamanan, dedicated server pun lebih bisa dipercaya. Pasalnya, perusahaan punya kontrol penuh atas seluruh lalu lintas yang ada. Akses ke perangkat keras dan sistem operasi tunggal menjadi terjaga kualitasnya karena tidak adanya kontaminasi dari situs lainnya.

Tidak hanya itu, dedicated server juga menjanjikan mekanisme update secara berkala demi melindungi file. Situasi sejenis ini memiliki peranan penting dalam memperkecil kemungkinan terjadinya penyelewengan keamanan.

  1. Lebih bersahabat terhadap aturan pemerintah setempat

Perlu diketahui, permintaan badan pemerintah akan prasyarat keamanan di dunia digital terus bertumbuh dari masa ke masa. Hal ini cukup wajar mengingat upaya digitalisasi semakin digencarkan di berbagai sektor kehidupan.

Sejalan dengan situasi tersebut, tidak heran pemerintah biasanya menerbitkan sejumlah kebijakan mengenai konten yang layak diproduksi. Pada prinsipnya, konten tidak layak akan diblokir, termasuk pula situs tempat publikasinya.

Pada pemakaian shared hosting, potensi munculnya pelanggaran lebih besar sebab penggunaan server melibatkan banyak pihak. Oleh karena itu, hosting dedicated server sebenarnya bisa dibilang lebih bersahabat terhadap aturan pemerintah setempat. Pasalnya, kendali penuh berada di bawah satu web perusahaan saja.

Pengguna jasa sewa hosting vps murah dedicated server akan semakin tinggi di masa mendatang. Betapa tidak, server ini mampu menghadirkan keamanan, keandalan, serta layanan yang tidak dimiliki oleh jenis lainnya. Sebelum permintaan pasar kian luas dan harga meningkat, berlangganan dari sekarang adalah pilihan tepat.