Vendor DevOps Engineer Indonesia

Vendor DevOps Engineer Indonesia

Profesi sebagai Vendor DevOps Engineer Indonesia banyak dibicarakan dan cukup populer. Dia merupakan seseorang yang mempunyai tanggung jawab serta memahami berbagai jenis tools automation. Biasanya, seorang devops engineer akan berkerjasama dengan staf IT dan developer untuk membagikan dan membentuk berbagai code untuk dicoba, dirilis, serta diperbaiki apabila terdapat error.

Di Bawah Ini Skill Dasar untuk Menjadi Devops Engineer

  • Kolaborasi dan Komunikasi yang Baik
    Tugas dari freelance devops engineer erat kaitannya dengan kolaborasi dan komunikasi bersama tim. Devops dapat dikatakan menjadi penghubung diantara operator dan developer sehingga keterampilan kolaborasi dan komunikasi penting sekali untuk dikuasai dengan baik.
  • Keterampilan Scripting dan Coding
    Meskipun devops engineer tak secara langsung fokus dengan pekerjaan ngoding, namun keterampilan scripting dan coding juga perlu dipelajari. Jika ingin menjadi devops engineer yang cakap, maka Anda sebaiknya mengenal serta menguasai mengenai bahasa pemograman. Sekarang ini, ada berbagai bahasa pemograman yang sudah dikembangkan, seperti Shell, Bash, PHP, Javascript, Java, Ruby, hingga Phython. Pengetahuan akan berbagai bahasa pemograman ini akan menjadi nilai tambah bagi devops engineer. Semakin banyak yang Anda kuasai, maka peluang untuk berkarir pun akan meningkat.
  • Paham Seputar Tools Otomasi Teknologi
    Devops engineer harus selalu siap dalam melakukan otomatisasi serta mengontrol big data di dalam pembangunan pipeline. Begitu juga apabila diminta untuk mengecek ketersediaan sistem juga harus bisa.
  • Mahir Dalam Mengoperasikan Devops Tools
    Sistem metode devops dan agile membantu sekali dalam pengembangan. Sebagai freelance devops engineer tentu harus mempunyai keterampilan pengoperasian devops tools untuk mempermudah pekerjaannya.
  • Keterampilan Testing
    Dengan keterampilan testing ini, maka devops engineer dapat mengetahui tentang sejauh mana software mampu bertahan. Apabila tidak dilakukan testing, maka pekerjaan tak dapat optimal dan hal itu berdampak kepada user experience ketika menggunakan program.
  • Mempunyai Pengetahuan Dasar Mengenai Software Security
    Kenyamanan dan keamanan pengguna merupakan poin penting yang wajib dipertimbangkan saat membangun suatu aplikasi. Jika aplikasi yang Anda luncurkan ternyata mengandung bug atau virus yang mengganggu kelancaran penggunaan, maka pelanggan secara perlahan akan meninggalkan aplikasi itu serta beralih ke aplikasi yang lain. Jadi, devops setidaknya harus mempunyai pengetahuan dasar tentang software security.
  • Mengenal & Menguasai Cloud
    Devops mempunyai ikatan yang tidak terpisahkan dengan cloud. Alasannya karena cloud menawarkan berbagai CD/CI tool, aman, dan hemat biaya yang memungkinkan untuk dibangunnya devops automation. Selain itu, cloud pun menyediakan platform yang terpusat guna menjalankan dan menguji code bagi devops ataupun semua anggota tim. Dengan menggunakan cloud, maka proses pemantauan bisa menjadi semakin mudah untuk dilakukan. Demikian juga dengan penyesuaian biaya yang diperlukan, sehingga proses untuk pengembangan dapat berjalan semakin cepat.
  • Mengutamakan Pengguna
    Tidak dapat dipungkiri kalau kepuasan pelanggan menjadi tujuan utama dalam pengembangan aplikasi. Oleh karena itu, softskill untuk menjadi freelance devops engineer yang satu ini tidak boleh Anda abaikan. Devops engineer wajib memprioritaskan pengguna serta bekerja sama dengan berbagai pihak supaya hasilnya bisa maksimal.
  • Mempunyai Integritas
    Kepribadian yang terbuka dan jujur bisa mengantarkan Anda untuk menuju gerbang kesuksesan sebagai devops engineer. Selain itu, Anda juga harus senantiasa mengembangkan kepercayaan yang diberikan oleh pelanggan.

Menjadi freelance devops engineer yang bisa diandalkan memanglah tidak mudah. Selain skill, butuh juga keinginan dan usaha yang keras supaya Anda dapat terus berkembang dalam mencapai kesuksesan.

Pilar Cloud Solution menyediakan layanan Jasa DevOps Berpengalaman dan memiliki berbagai sertifikat untuk berbagai kebutuhan Vendor DevOps Engineer Indonesia untuk bisnis dan perusahaan Anda. Hubungi kami sekarang juga untuk konsultasi lebih lanjutnya.

5/5 - (8 votes)
Tags:
× Salam, ada yang bisa kami bantu?