Jual SSL Wildcard Murah

Jual SSL wildcard murah memang tidak boleh sembarangan. Ada hal-hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu. SSL sendiri merupakan kepanjangan dari Secure Socket Layer. Fungsi utamanya sebagai pelindung website dari serangan orang tidak bertanggung jawab. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh penjual SSL.

Beberapa Hal yang Diperhatikan Sebelum Jual SSL Wildcard Murah

  1. Tipe Domain Single

Tipe domain single merupakan tipe domain yang mengcover SSL hanya pada satu domain saja. Di bagian domain utama sudah temasuk www sedangkan untuk subdomain tidak mengcover adanya www. Oleh karena itu, jual SSL wildcard murah bisa menggunakan tipe domain single ini. Konsumennya bisa dari orang kalangan profesional.

  1. Tipe SSL

Terdapat 3 macam tipe SSL yang hadir di pasaran. Tiga tipe tersebut meliputi Business Validation SSL, Extended Validation SSL dan Domain Validation SSL. Semuanya memiliki kriteria dan fungsi yang berbeda. Sebelum menjual SSL Wildcard alangkah baiknya calon penjual mengetahui setiap detil tipe SSL supaya lebih meyakinkan nanti. Business Validation adalah Secure Socket Layer (SSL) yang digunakan perusahaan atau organisasi. Untuk mengaktifkan Jual SSL ini dibutuhkan beberapa persyaratan dokumen berkaitan dengan organisasi ataupun perusahaan tersebut. Business Validation dikenal juga dengan Organization Validation. Proses pengurusan memerlukan 2-3 hari kerja.

Extended Validation adalah SSL yang digunakan untuk ecommerce, perbankan dan lainnya. Hal ini disebabkan karena website tersebut membutuhkan tingkat keamanan tinggi. Saat mengurusnya dibutuhkan dokumen bisnis serta memerlukan biaya besar. Jika sudah menggunakan tipe ini maka akan mendapatkan green bar di address bar. Domain Validation adalah SSL dengan proses pengurusan paling mudah dan cepat. Untuk mendapatkan validasi kepemilikan domain cukup menggunakan email, DNS-based authentication atau HTTP. Jual SSL wildcard murah  dari tipe domain validation banyak dicari karena proses penerbitan sertifikat yang cepat hanya beberapa menit bisa aktif.

  1. Wildcard SSL

Wildcard SSL adalah sertifikat berisi public key pada beberapa subdomain yang terdapat pada setiap domain. Dengan demikian wildcard SSL mempunyai tujuan untuk mengamankan domain serta seluruh subdomain dari domain utamanya. Sertifikat SSL hanya bisa mengamankan domain dengan alamat menggunakan alamat dot com.

  1. Durasi Pemesanan SSL

Durasi pemesanan SSL beraneka macam. Konsumen bisa memilih untuk durasi waktu 3 tahun, 2 tahun dan 1 tahun. Khusus untuk Let’s Encrypt bisa digunakan secara gratis untuk waktu yang lama bahkan selamanya. Konsumen tentu menginginkan produsen yang jual SSL wildcard murah dengan waktu pemesanan relatif cepat dan tanggap.

  1. SSL Gratis dan Berbayar

Ada 2 macam SSL dalam hal biaya pemasangan. Pertama berbayar dengan harga bervariasi dan kedua gratis tanpa bayar apapun. Jika calon konsumen ingin melindungi website pribadinya cukup menggunakan SSL gratis. SSL gratis contohnya adalah Let’s Encrypt. Untuk SSL berbayar meliputi geotrust, digicert, comodo dan global sign.

  1. Let’s Encrypt

Lebih lanjut akan dijelaskan terkait Let’s Encrypt. Let’s Encrypt menyediakan sertifikat SSL gratis bagi pengguna internet. Dengan begitu akun website dan hosting akan aman serta terhindar dari pencurian data. Proses instalnya juga mudah.

Itu tadi 6 hal yang diperhatikan sebelum jual SSL wildcard murah. Beberapa hal di atas menjadi pegangan bagi penjual sebelum mempromosikan produknya. Jika wawasan penjual terkait SSL dan wildcard luas maka akan memberikan kemantapan tersendiri bagi konsumen untuk membeli. Semakin banyak konsumen semakin banyak pula labanya.