Jasa Sysadmin Server VPS untuk Kebutuhan Anda

Jasa Sysadmin Server VPS untuk Kebutuhan Anda

Mendengar kata VPS tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga. VPS merupakan kepanjangan dari Virtual Private Server yang mempunyai banyak manfaat terutama untuk para blogger yang harus mengelola websitenya sehingga membutuhkan hosting. Cara kerja dari hosting ini adalah dengan mengeshare suatu file menggunakan jaringan komputer. Oleh karena bersifat virtual private, maka membutuhkan seorang sysadmin atau system administrator untuk mengatur server virtual private yang ada.

Bahkan banyak yang menawarkan jasa sysadmin server VPS. Apakah yang Anda ketahui dari jasa ini? Simak detail penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Pembahasan Menarik Tentang Jasa Sysadmin Server VPS dari Dasarnya

  1. Pengertian

System administrator adalah seseorang yang bekerja dibalik layar dengan tujuan mengelola, mengatur, mengadministrasi, dan lain sejenisnya yang berkaitan akan operasional suatu sistem. Apabila sysadmin berada di ruang lingkup VPS, maka segala sesuatu mengenai pengelolaan server diatur oleh sysadmin. Jika diibaratkan, penyedia jasa sysadmin server VPS termasuk ke dalam divisi teknologi dan informasi dalam suatu perusahaan. Karena administrator memegang penuh pengendalian serta pemeliharaan suatu server dimana server tersebut memuat banyak informasi.

  1. Tugas

Meskipun tadi telah disinggung beberapa tugas sysadmin, namun Anda juga perlu mengetahui beberapa tugas selain mengelola dan memelihara server. System Administrator bertugas melakukan rancangan instalasi VPS baik hardware maupun software.

Selain itu, keamanan data suatu server juga perlu dijaga oleh sysadmin dan tidak boleh sampai bocor. Ketika terjadi masalah teknis sekalipun maka sysadmin lah yang akan memperbaikinya. Untuk itu, apabila ingin menyewa jasa sysadmin server VPS harus benar-benar mencari orang yang pengetahuan dan praktiknya mengenai IT benar-benar cakap.

  1. Level

Di setiap jasa sysadmin server VPS pasti ada tingkatan level yang berbeda. Biasanya level diukur melalui pengalaman kerja. Semakin lama pengalaman kerja yang dimiliki, maka kemampuan skill semakin mumpuni. Pertama, level pemula yang berada dalam kisaran 0 sampai 2 tahun pengalaman kerja mungkin berasal dari seorang pelajar atau pekerja sukarela yang ingin mencari pengalaman. Biasanya di tahap level pemula ini sysadmin hanya bisa membantu admin lain yang lebih senior dalam hal mengelola server. Bantuan tersebut bisa dalam bentuk pencadangan, pemeliharaan hardware, atau tugas lain yang ringan.

Kedua, level diatas pemula ada junior yang telah memiliki pengalaman kerja minimal 2 sampai 4 tahun. Sysadmin di tingkatan ini sudah membantu dalam hal memulihkan file, melakukan verifikasi cadangan mengelola akun server, dan lain-lain. Ketiga, level menengah dimana administrator mempunyai pengalaman kerja 5 sampai 7 tahun. Sysadmin di level ini harus bisa mengarahkan pemula dan junior, menyelesaikan masalah jaringan, program tugas otomatis, dan lain-lain. Keempat alias terakhir yaitu level senior yang telah memiliki pengalaman lebih dari 7 tahun. Sedangkan tugasnya adalah mengelola serta mengatur keseluruhan server.

  1. Kode Etik

Seorang sysadmin mempunyai kode etik yang harus dipegang teguh. Kode etik tersebut antara lain menjaga privasi, bersikap profesional, berkomunikasi dengan operator, up to date masalah pengetahuan IT, berlaku jujur, bertanggung jawab, integritas sistem, dan lain sebagainya.

Nah, itulah sedikit pembahasan mengenai jasa sysadmin server VPS. Jasa ini ditawarkan kepada Anda yang mempunyai website dan ingin mengelolanya dengan Sewa VPS Murah namun tidak tahu cara penggunaannya. Disaat seperti itlah jasa system administrator sangat dibutuhkan. Carilah layanan jasa yang telah terpercaya melalui internet ataupun secara langsung datang ke perusahaan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.