DevOps Solution Mampu Mendukung Kemajuan Perusahaan

DevOps Solution Mampu Mendukung Kemajuan Perusahaan

DevOps Solution menjadi salah satu rangkaian dari sebuah optimasi yang dilakukan pada perangkat lunak serta development team. Optimasi yang dimaksud dari pengertian tersebut yakni dilakukan terhadap proses yang terjadi antara tim pengembang dengan pengembang aplikasi.

Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar dapat memberikan layanan dan aplikasi yang memiliki kecepatan tinggi.

Manfaat DevOps Solution Bagi Sebuah Perusahaan

  1. Kolaborasi yang Meningkatkan Profesionalisme Karyawan

Sebelumnya, untuk berpindah ke proyek selanjutnya, dev akan memberikan sebuah kode kepada ops. Kini dengan adanya devOps, maka menimbulkan adanya kolaborasi pada semua tim dalam melaksanakan setiap proses bisnis. Sehingga interaksi yang terjadi tak hanya saling berkirim email, melainkan melakukan interaksi menggunakan redbooth.

  1. Peningkatan Kehandalan dari Pelayanan

Salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan yang dirasakan oleh pihak internal perusahaan maupun pelanggan yakni waktu pelaksanaan sebuah pekerjaan yang sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Adanya Jasa DevOps memungkinkan adanya pembagian proyek besar menjadi beberapa pekerjaan kecil. Dengan demikian, waktu pengerjaannya dapat lebih cepat selesai.

  1. Dapat Memberikan Tanggapan atas Perubahan dengan Cepat

Kini, sebuah bisnis harus memiliki kemampuan untuk selalu mengikuti perubahan yang terjadi dengan berupaya melakukan penyesuaian. Hal tersebut dilakukan agar perusahaan bisa selalu relevan dengan perkembangan yang ada. Sehingga, dengan adanya DevOps Solution dapat terus maju di tengah persaingan yang semakin ketat.

  1. Membentuk Keseluruhan Nilai

Pada sebuah organisasi yang hingga kini menerapkan sistem IT dengan tipe konvensional, baik itu dev maupun ops kerap mengalami keterbatasan ketika menjalankan tugas khusus tertentu. Nilai dari tugas tersebut cukup sulit untuk diukur, sebab hanya merupakan bagian kecil dari serangkaian proses. Itulah mengapa perlu adanya optimasi yang diterapkan.

  1. Meningkatkan Kualitas Pelayanan yang Diberikan

Kualitas dari sebuah layanan yang diberikan oleh sebuah perusahaan akan dirasakan ketika pihak perusahaan todal melakukan kesalahan dan selalu berusaha menyediakan apapun yang dibutuhkan oleh pelanggan. Ketika di suatu masa terjadi penurunan kualitas secara mendadak, maka dapat diatasi dengan mengupayakan umpan balik dan rilis dalam waktu cepat.

  1. Operasional Lebih Efisien

Perlu Anda pahami, DevOps Solution didirikan dengan prinsip lean. Dengan adanya perbaikan yang dilakukan secara berkelanjutan, waktu tunggu yang tak diperlukan dan limbah dapat dikurangi. Hal tersebut akan memberikan efek yang positif yakni dalam penekanan biaya, di samping mengupayakan kelincahan dari kinerja perusahaan.

  1. Mengurangi Bottle-Neck Melalui Multi Keahlian

Ketika dilakukan pengurangan batas pada dev dengan ops maka akan berdampak pada staff dalam hal pemahamannya pada semua proses end-to-end serta mengamati di mana dirinya bisa melakukan tweak serta mengupayakan sebuah peningkatan. Ketika di bagian ops memahami dasar dari coding, maka bottle-neck bisa dihilangkan.

  1. Meningkatkan Kepuasan Para Pelanggan

Pendeknya siklus rilis menyebabkan cepatnya siklus pada umpan balik yang diberikan. Jika hal tersebut terjadi, maka pelanggan sebuah perusahaan akan sering mendapatkan pembaharuan sesuai dengan waktu yang ditetapkan. Dengan demikian DevOps Solution bisa membantu perusahaan dalam melakukan evaluasi serta uji tanggapan dan kepuasan pelanggan lebih cepat.

DevOps Solution ternyata mampu membantu mengatasi berbagai macam perubahan yang dihadapi sebuah bisnis. Hal ini yang menyebabkan kini banyak perusahaan yang menggunakan pendekatan tersebut dalam mengerjakan segala jenis proyek. Bahkan dengan penerapannya, mampu membantu perkembangan sebuah bisnis. Dengan demikian, pelanggan pun akan mendapat pelayanan yang prima.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.