Pilar Cloud File Solution

Solusi Cloud File Storage Terbaik dan Termurah

Cloud Backup Solution

Pilar Cloud File Solution

Pilar Cloud File adalah sebuah fileserver berbasis cloud. Dimana layanan ini di desain untuk menyimpan file, berbagai file dengan rekan kerja/partner Anda. Data Anda akan di simpan di server on premise di data center di Indonesia dengan tingkat keamanan tingkat tinggi.

Cloud File Storage
(Bulanan)

  • ✅ Penyimpanan 1 TB
  • ✅ Unlimited User
  • ✅ SSL & Secret-Key 2-Level Encryption
  • ✅ Native Mobile-Device App
  • ✅ Unlimited Upload File Size
  • ✅ File Recovery
  • ✅ Lokasi Server Indonesia

Rp.1.5 Juta/Bulan

Cloud File Storage
(Tahunan)

  • ✅ Penyimpanan 1 TB
  • ✅ Unlimited User
  • ✅ SSL & Secret-Key 2-Level Encryption
  • ✅ Native Mobile-Device App
  • ✅ Unlimited Upload File Size
  • ✅ File Recovery
  • ✅ Lokasi Server Indonesia

Rp.1.2 Juta/Bulan

Penyimpanan Tambahan
(1 TB) / Bulan

Rp.1 Juta/Bulan

Penyimpanan Tambahan
(1 TB) 1 Tahun

Rp.900rb/Bulan

Fitur Backup Solution

Lorem ipsum dolor sit amet nsdou tinasdfm tritani omittam.

Perlindungan Data
Menyeluruh Berbasis Cloud

Complete System Image Backup

24/7 support
Gurantee

Latest speed
technologies

Easy and Fast Recovery

Multi-Cloud, Application and Website Backup

SSD Drive for all Plans

Lorem ipsum dolor sit amet, no utinam tritani omittam qui, mei oblique tacimates iudicabit no, id ius omnis veniam interpretaris. Suas quodsi timeam no mei. Ex docendi antiopam indoctum mei, eam ad velit mucius graeco.

Ridens quidam at eos, modus oblique euismod no pri. Mei errem suscipit eu, ut eos facilisi platonem oportere.
Ius fugit lucilius suavitate ea.

Our Datacenters

Lorem ipsum dolor sit amet, no utinam tritani omittam qui, mei oblique tacimates iudicabit no, id ius omnis veniam interpretaris. Suas quodsi timeam no mei. Ex docendi antiopam indoctum mei, eam vad velit mucius graeco. Ridens quidam at eos, modus oblique euismod no pri.

Mei errem suscipit euut eos facilisi platonem oportere Ius fugit lucilius suavitateea.

F.A.Q Pilar Cloud Backup

F.A.Q seputar layanan Pilar Cloud Backup Solution

Lokasi Server VPS Cloud Server

Untuk saat ini kami melayani lokasi server Indonesia, Singapore, USA dan Eropa.

Apakah bisa di upgrade spesifikasi VPS ?

Untuk layanan VPS Cloud Server bisa di upgrade spesifikasi sesuai yang dibutuhkan.

Apakah sudah termasuk free domain ?

Kami memberikan free domain minimal sewa vps 6 bulan.

Apakah sudah termasuk termasuk optimasi security?

Kami memberikan layanan optimasi security untuk setiap server vps yang kami manage.

Apakah layanan support 24 jam?

Benar kami memberikan layanan manage support 24/7, silakan hubungi kami jika ada kendala.

Apakah bisa migrasi dari provider vps lain?

Bisa, silakan hubungi team support kami untuk kebutuhan migrasi servernya.

Apakah sudah termasuk backup vps ?

Kami memberikan free layanan backup server secara berkala sesuai kebutuhan.

Sistem operasi apa saja yang di support?

Untuk saat ini kami support OS Linux (All Distro) dan Windows Server 2008-2012.

Berapa lama minimal sewa vps full manage ?

Minimal sewa adalah 6 bulan, silakan hubungi team sales kami untuk best price kebutuhan vps Anda.

Knowledge Base

Layanan Backup Server Solution untuk Keamanan Data Website

Saat Anda mengelola sebuah website, hosting adalah fasilitas pertama yang harus tersedia agar website yang Anda kelola bisa berjalan. Ketika sudah berbicara tentang layanan hosting, maka ada banyak aspek yang harus saat memilih. Terlepas dari tipe hosting dan harga yang ditawarkan, berbagai layanan atau fasilitas dasar harus benar-benar diperhatikan, seperti misalnya layanan backup.

Berbagai jenis layanan backup server solution ditawarkan oleh penyedia hosting sebagai salah satu layanan unggulannya. 

Mengapa Menggunakan Layanan Backup Server Solution

Layanan backup server solution ini dibutuhkan karena jika data-data pada server Anda hilang, maka akan menjadi sebuah masalah besar dan bisa mengganggu performa website secara keseluruhan. Jika sudah hilang, data-data tersebut tentu tidak akan bisa dikembalikan seperti semula, bahkan kemungkinan terburuknya adalah Anda harus memulai dari awal. Karena itu, dalam mengelola website Anda juga harus mempertimbangkan layanan ini.

Karena alasan inilah fitur backup harus benar-benar harus Anda pastikan agar terpenuhi ketika Anda memilih jasa penyedia hosting. Setiap penyedia hosting pun umumnya menyediakan layanan backup server solution yang beragam sesuai kebutuhan penggunanya. Namun meskipun begitu, pengguna juga harus berjaga-jaga dengan melakukan backup manual, selain backup otomatis yang ditawarkan oleh penyedia hosting.

Backup sendiri merupakan proses untuk menyalin data dari sebuah perangkat ke perangkat lain, baik dilakukan secara online maupun offline. Seiring dengan perkembangan dan inovasi beberapa waktu belakangan, layanan backup server solution secara online memang menjadi pilihan yang paling banyak dipilih oleh pemilik website saat mempertimbangkan layanan backup dalam hosting. Ini karena selain lebih mudah, kapasitas yang ditawarkan lebih besar hingga kemudahan akses datanya yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Seperti yang sudah sedikit disebutkan sebelumnya, proses backup data server bisa dilakukan secara manual maupun otomatis. Umumnya, layanan backup server solution yang ditawarkan oleh penyedia hosting adalah back up otomatis. Kedua tipe backup ini sendiri memiliki karakteristiknya masing-masing yang membedakan keduanya. 

  1. Auto Backup

Sesuai namanya, proses pencadangan data pada server dengan metode auto backup ini dilakukan secara otomatis. Biasanya fitur ini disediakan oleh penyedia layanan hosting dengan menawarkan layanan FTP backup. Fitur ini digunakan untuk menyimpan data cadangan ke dalam FTP backup. Biasanya layanan ini ditawarkan dengan pilihan daily (harian) atau weekly (mingguan). Penyedia hosting biasanya juga menawarkan opsi layanan eksternal FTP untuk, backup. Biasanya berupa shared FTP backup atau dedicated FTP backup.

 

  1. Manual Backup

Jenis proses backup selanjutnya adalah manual backup. Meskipun setiap penyedia layanan hosting sudah menawarkan fitur auto backup dimana data Anda akan otomatis dicadangkan, setiap hari atau setiap satu minggu sekali, namun proses manual backup tetap dibutuhkan. Dengan adanya manual backup ini tentu akan semakin meningkatkan keamanan data karena Anda sebagai pemilik data juga akan terlibat dalam proses backup ini.

Proses manual data ini wajib dijalankan oleh pemilik website karena untuk memudahkan ketika akan melakukan restore data. Selain itu, manual backup juga membuat data website bisa tersimpan lebih aman di dalam laptop atau PC jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Itulah kenapa proses manual backup ini tetap penting untuk dilakukan, bahkan jika penyedia hosting sudab memberikan layanan backup server solution yang bekerja secara otomatis sekalipun.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, layanan backup server solution yang umumnya ditawarkan oleh penyedia hosting adalah auto backup. Auto backup yang ditawarkan oleh penyedia hosting ini biasanya menawarkan banyak keunggulan. Biasanya layanan auto backup ini diberikan dengan memanfaatkan berbagai aplikasi backup. Nah, layanan auto backup ini akan memberikan banyak keunggulan dalam pengelolaan website Anda. Berikut beberapa diantaranya.

 

  1. Pencadangan Data Lebih Aman

Keuntungan pertama yang bisa didapatkan dengan memanfaatkan layanan backup server yang ditawarkan oleh penyedia hosting adalah Anda bisa mendapatkan penyimpanan data cadangan yang lebih aman. Layanan backup server yang ditawarkan ini biasanya memanfaatkan sistem backup data online sehingga keamanan data Anda bisa lebih terjamin.

 

  1. Lebih Mudah Diakses

Ketika menggunakan layanan auto backup sebagai salah satu opsi layanan backup server yang digunakan pada pengelolaan website Anda, salah satu alasannya adalah karena mudahnya akses yang diberikan. Layanan backup ini bisa Anda akses kapanpun dan dimanapun dengan menggunakan berbagai perangkat selama terkoneksi dengan internet.

 

  1. Tidak Menghabiskan Banyak Tempat

Keuntungan menggunakan layanan backup server solution yang bersifat otomatis selanjutnya adalah karena tidak menghabiskan tempat. Berbagai aplikasi yang digunakan dalam proses backup memungkinkan server untuk melakukan backup secara otomatis ke dalam media penyimpanan yang disediakan oleh aplikasi-aplikasi tersebut. Kebanyakan media penyimpanan tersebut tidak berbentuk fisik sehingga tidak akan menghabiskan banyak tempat.

 

  1. Quick Disaster Recovery

Ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada data yang tersimpan di dalam server, layanan baclup server yang ditawarkan oleh penyedia hosting ini biasanya juga akan memberikan manfaat berupa quick disaster recovery. Teknologi yang digunakan memungkinkan server untuk merestorasi data secara langsung dari backup yang berbasis disk. Anda pun tidak perlu lagi mempartisi penyimpanan yang digunakan ataupun menginstal sistem operasi layaknya pada software backup konvensional.

 

  1. Mempertahankan Performa dalam Keadaan Terbaik

Dengan menerapkan backup berbasis sektor yang ditawarkan oleh penyedia hosting, overhead yang terjadi bisa lebih dikurangi sekaligus meningkatkan throughput. Server bahkan bisa tetap beroperasi secara penuh sekaligus meminimalisir dampak yang ditimbulkan bahkan ketika proses backup sedang berlangsung. Tak hanya itu saja, proses backup juga bisa dilakukan kapanpun tanpa perlu khawatir akan adanya interupsi proses dari server lain.

 

  1. Keamanan yang Terjamin

Proses backup yang dilakukan umumnya akan dibackup dengan menggunakan sistem end-to-end enkripsi. Dengan begitu, semua data yang sebelumnya sudah dibackup bisa tetap terenkripsi hingga Anda melakukan dekripsi data. Hal ini bertujuan untuk memastikan data dan file yang sudah dibackup bisa tersimpan secara penuh dan menjamin data yang tersimpan tersebut dari pencurian data maupun kegiatan scaming tak bertanggung jawab lainnya.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pada layanan penyedia server atau hosting biasanya akan ditawarkan fitur backup otomatis untuk pengguna dalam rangka membantu pemilik website untuk mengamankan data websitenya. Proses backup yang dilakukan pun beragam, mulai dari proses backup otomatis yang pasti ditawarkan oleh penyedia hosting hingga proses manual backup yang harus dilakukan sendiri oleh pemilik website. Penerapan backup berlapis ini tak lain adalah untuk semakin meningkatkan keamanan data di dalam website Anda.

Nah, itulah tadi penjelasan lengkap tentang layanan backup server solution yang harus Anda ketahui ketika memilih penyedia hosting terbaik untuk website yang Anda kelola. Untuk mendapatkan semua manfaat yang disebutkan di atas, salah satu jasa penyedia yang bisa Anda percaya adalah www.pilarcloud.com. Disini Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan yang disebutkan di atas melalui fitur cloud backup yang ditawarkan.